Hari Raya Cinta 1429 H


kenapa ku sebut hari raya Cinta??

begini critanya,,

Qurban berasal dr kata Qoroba yg berarti dekat. secara maknawi bisa ditranslate bebas sebagai bentuk upaya mendekati alias PDKT.
ke siapa qt PDKT? terserah masing2 dr qt.

merefleksikan kisah dibalik ritual qurban, kita bisa menemukan 3 pelajaran penting tentang Cinta. tiga sikap yang harusnya kita miliki jika kita memang mencintai sesuatu

1. Percaya, yaitu keyakinan sepenuhnya pada kekuatan Cinta, bahkan pada Cinta itu sendiri. bahwa Cinta Sejati tak kan menyakiti. atau kita tak kan pernah merasa tersakiti oleh Cinta kita sendiri.
bahwa Cinta Sejati selalu menghendaki apa yg terbaik, mendatangkan kebaikan pada sang PenCinta.
PElajaran ini tersirat dari keyakinan Nabi Ibrahim bahwa mimpi yg dilihatnya 3 malam berturut2 adalah perintah dari Allah, Sang Kekasih. maka tak ada alasan bagi Ibrahim untuk menolak.

2. Berkorban, tiada disebut kebaikan (berkorban) hingga kita memberikan apa yg paling kita senangi (ayat pertama dari juz 4).
jika memang kita mencintai sesuatu maka serahkanlah, berikanlah yang terbaik dari apa yg kita miliki untuk sesuatu yg kita Cintai.

dalam redaksi lain, kita harus merelakan kebahagiaan kita demi Kebahagiaan yg lebih tinggi nilainya.

3. Bersabar, setelah kita percaya dan memberikan yg terbaik untuk Cinta. tahap ketiga adalah bersabar. sabar dalam menunggu balasan Cinta.
Ibrahim tak pernah menduga jawaban Ismail ketika ia dengan jujur memberitahu tentang mimpinya. Ismail berkata,
“Ayahanda, kerjakan apa yang Allah perintahkan kepadamu. Semoga Allah menjadikanku bagian dari golongan orang yang bersabar”

manusia seringkali gagal melewati ujian yg ketiga ini. biasanya setelah merasa berbuat sesuatu untuk sesuatu yang dicintainya dan tak ada tanda-tanda balasan saat itu juga, manusia mulai mengeluh, meragukan keadilan Tuhan dan lain sebagainya.

so, di hari raya idul adha ini

Mari kita Rayakan kemenangan Cinta,

mencipta Cinta dan menebarkan Cinta.

Percayalah itu tak akan sia-sia !

Penulis: maulinniam

Burung kecil terbang dalam kawanan, burung besar terbang sendirian. Aku hanya burung kecil yang belajar terbang sendirian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s