Jalan Terbaik Tak Mesti Lurus


dead_end_road

Pikiran awam akan mengira jalur terdekat dan efektif dari 2 titik adalah sebuah garis lurus. Cara tercepat, terbaik mendapatkan sesuatu adalah dengan dengan cara straight to the point. Ibarat pergi ke suatu tempat, kita perlu memasang kacamata kuda dan lalu jalan terus, lurus. Cara menghilangkan kebaperan adalah bertanya langsung pada orang yang bikin baper. Lalu bagaimana jika jalur itu terhalang?

Ketika aliran sungai terhambat batu, sampah, atau bangunan, air akan membuat jalur lain, berkelok seolah tak patuh pada jalan lurus. Tahukah kamu bahwa itulah rute air paling efisien dari hulu ke hilir? Semesta bisa mencipta jalurnya sendiri.

Ketika 2 titik ditakdirkan untuk bersentuhan, tapi hubungan secara langsung tidak memungkinkan, semesta selalu mencarikan jalan untuk mempertemukannya. Bahkan ketika semua harapan seolah sirna, ikatan-ikatan tertentu tak bisa dipisahkan.

Ikatan-ikatan itu yg menentukan siapa diri kita dan akan menjadi seperti apa kita dalam melintasi ruang dan waktu sepanjang jalan kehidupan yang tak bisa kita prediksi lika-likunya

 

Kota Sejuta Romansa, 1 Juli 2014

air2bterjun2b8

Penulis: maulinniam

Burung kecil terbang dalam kawanan, burung besar terbang sendirian. Aku hanya burung kecil yang belajar terbang sendirian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s